Senin, 22 Agustus 2011

Antara Subang Dan Rambutan


Share

dilengkapi cardigan merah dan cover polo hitam aku pun berangkat, Hari ini aku pergi kerumah sepupuku dibogor, dengan berbekal uang pas-pasan. aku pake bus jurusan Subang Kampung Rambutan yang kira-kira 2 jam perjalanan. aku duduk di kursi urutan ketiga dekat jendela kanan, Awalnya sendiri tapi tiba-tiba
duduk disebelahku seorang pria berbaju abu-abu. Aah padahal aku berharap laki-laki itu bertampang pangeran, tapi dengan sangat menyesal ternyata tampang diapun pas pasan.

Tanpa kata tanpa nada dia duduk disampingku. Dengan gagahhnya dia mengeluarkan handphone bermerek Nokia yang keluaran kurasa sekitar 50 tahun kesamping. aku sangat menyesalkan kenapa hp miliknya itu berwarna pink, padahal kalau aku lihat dengan mata kiriku dia tuh penampilannya mirip anak punk,lengkap dengan pakaiannya
yang dominan hitam dan abu-abu. Mungkin biar matching kali ya " punk VS pink ".

Rupanya kejutan yang dia buat belum cukup sampai hp berwarna pink aja,dia juga mengeluarkan benda hitam dari tas gemblok hitamnya, aku sempet mikir " apa ya ?" belum sempet aku perkirakan sesuatu itu, aku keburu liat tuh benda berwarna hitam pula. "Kaca mata" oo rupanya dia akan mengenakan kaca mata hitam. Mungkin karna terlalu silau melihat matahari yang cukup terik,maklumlah ini udah
jam 11 musim kemarau,jd sangat terik. Aku rasa dia anak malam yang jarang sekali keluar pas matahari muncul, makanya dia ga kuat silau. kacamatanya
itu kira-kira seukuran kacamata kuda,pas aku perhatiin dengan mata kiriku,kenapa aku pake mata kiri aja?? Karna aku takut dia ngeliat aku, klo aku lagi
merhatiin dia. lah koq kacamata dia mirip kacamata buat nyelem? . Apa menurut sibaju abu itu trend atau emang dia ga tau model? Entahlah ..yang jelas aku
liat seperti orang nyelam dalam bis, atau dalam bis selam (bukan kapal selam). Aku juga ga ngerti mana yang bener, orang nyelam dalam bis atau bis selam.

Akhirnya bis yang aku tumpangi telah sampai di kota Sadang, rupanya pria berbaju abu itu sampai disini aja kebersamaannya denganku. " selamat jalan pria berbaju abu, semoga
kau selamat sampai tujuan. Kita sama-sama makluk tuhan yang tak luput dari kekurangan. Tidak lupa aku meminta maaf telah membicarakanmu, tapi cuma dihati
koq..maaf ya".

Aku melanjutkan perjalananku seorang diri, rupanya posisi si pria abu itu digantikan oleh seorang tante berjilbab merah, berbaju bunga-bungan dan dominan belang-belang mirip zebra, eh mirip nyamuk
kebun deh. Soalnya belangnya itu kecil-kecil yang bikin aku migran. Belum lagi ada ibu-ibu ngamen, lagunya panturaan gitu , bahasanya ga ngerti tambah pusing deh.
. Tau kan orang ngamen yang model karaoke? Itu loh bawa sound yang mirip tas selempang,. Kenapa mesti ada orang ngamen padahal aku udah dengirin Mp3 yang
kualitas mixing plus recordingnya bagus. Ga taulah tapi akhir-akhir ini yang ngamen marak banget, mungkin karena mau lebaran jadi cari penghasilan tambahan.

Berhubung suara musik ibu pengamen itu kenceng, jadi aku matikan mp3 dihandphoneku dan mendengarkan suara serak-serak gubrak dari siibu. Lumayan juga bu
suaranya ga fals, itu karna mungkin si ibu ga ada turunan atau kaitan darah sama iwan fals, atau karna lagunya yang aneh yang cuma dia , tuhan dan bangsanya
yang ngerti. bodo ah sekarang yang aku fikirin cuma pengen cepet si ibu itu berhenti ngamen. Aku sempet mikir, apa anaknya tau ya ibunya ngamen? Jangan-jangan
anak-anaknya malah hura-hura seneng-seneng ga karuan ngabisin uang hasil ngamen ibunya. Aku sih buka suudzon tapi banyak fakta diluaran sana yg keadaannya
seperti itu. semoga aja siibu punya anak-anak yang soleh biar gede ga jadi pengamen kaya ibunya.

Rupanya si ibu sudah berhenti menyanyikan lagu wajib dalam rangka ngamennya itu, tapi bukan lagu wajib yang suka dinyanyiin pas upacara atau 17 agustus. Tp lagu wajib para pengamen.

Sekarang Nyantei dulu ah, dengerin mP3 sambil nikmatin nyemil jalan tol, (maksudnya nikmatin mile demi mile pemandangan jalan tol, kan lagi puasa, masa nyemil? lagian jalan tol kok dicemilin?) sukur-sukur bisa tidur.

Do'akan aku selamat sampai tujuan ya kawan, jangan sampe kelewat nyasar ke lapanan :)

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya? :)