Jumat, 12 Oktober 2012

Asinan Oh asinan


Share

guys tau gak sich lo rasanya punya keinginan? keya dikepung bajak laut lalu terjun trus dimakanin ikan trus kelempar kedarat disamber nelayan #lebay ala good day.
memang itulah yang terjadi denganku *mewek
hmmm.. masi ingat hampir sebulan yang lalu gue ngidam ( ngidam ) , yups benr bangget gue kepengin yang namanya asinan *asem asem gimanaaa gituh ( syuuuup ). Tau kan friend apa itu asinan? betul... seratus buat anda seribu buat saya :D. Asinan adalaaaah makanan khas daerah jawa barat tepatnya kota hujan( kota hujan koq makanan khas asem ya? ) *sekedar info buat yang gak tau makanan apakah asinan ituu apaa..asinan itu makanan yang dibuat dari sayuran/buah-buahan (buah tertentu ya) kuahnya ada cukanya ( kayanya sich gitu ) sok tau juga gue yaa...info lanjut silahkan mintah bantuan dari mbak kita.

Memang sepele sich .. tapi kalau bukan pada tempat kelahirannya ( asinan lahir juga ya ) susah bangget deeh dicari. Secara Gue bandung beliau  (si asinan ) dibogor. gak mungkin donk gue niruin bunyamin yang badminton. Dia enak ada lawan mang koko, laah gue masa iya lawan asinan ( ngaco ).

pernah suatu hari minta tolong seorang kawan buat beli tuh barang ( bahasanya anak jual obat ) tapi apa yang terjadi sodara-sodara? sepertinya beliau keberatan dengan permohonanku. padahal udah memelas, sememelas mungkin. sampe gue tiru sesepuh gue, taukan pengemis dijalanan atau depan mall-mall? nadangin tangan trus bilang " Bu kasi buu, udah sepiluh hari gak makan " yaa kira-kira begitulah (gak segitunya juga kali ). Tapi maaf teman, usahaku gagal. aku sudah berjuang ( niru gaya takeshi castle). #disini air liurku meleleh, mungkin ini terjadi karena aku bangun tidur *gak nyambung

Pernah juga mau nekad ( no naked ) naik kereta kekota itu yang banyak juga memuat kenangan ( tentang apa? ) Tapi... hikz..hikzz..gue tak kuasa nahan takut naik kreta ( oh my god ) apalagi slalu gue liat berita di TV. Kreta ke bogor itu sesak luar biasa, eeh sesak luar dalem deh. Pokonya yaa jejel-jejelan sampe atap kreta, ngeri bangget kan pemirsa? Trus bagaimana dengan naiknya tarif KRL engan pasilitas yang diberikan? kenpa tidak dibarengi dengan kenaikan kualitasnya juga? ( hush..hush udah keluar jalur hey ) asinan apa kereta ?

perjuanganku belum sampe disitu. Rupanya diam-diam pujaan hatiku #alaaah pujaan ( preeet ) meminta pertolongan juga sama sahabat-sahabatnya yang pantas ditolong ( kebalik ya? ). Temennya bilang sich "Oke" ( senengnyaaaa ) dengan perjuangan keras dan keinginan yang luhur serta dibantu doa, dengan menyesal gue harus dengar kata-kata yang kurang berkenan" Asinannya gak da" ( disitu nangis jejeritan gak terhindar lagi) tapi dihati aja sich.

Hari-hari berukutnya rupanya gue belom kapok dan masi penasaran sama si asinan ( masa kalah sama asinan). kehadiran si asinan rupanya menggangu sistem kerja otaku jadi gak maksimal ( cayoo semangat kalahin asina) #tanding gitu?. Akhirnya aku putuskan untuk searching di internet, daaan keyword yang aku masukan aku rasa akan tepat sasaran. ini dia keyword yang menurutku ampuh gak kepanjangan tapi pasti ngena " jual asinan bogor di jakarta " ( kena loh kali ini gue pasti berhasil ) *koq?
Rupanya pucuk dicinta ulam pun tiba.Si mbah google menunjukan beberapa nomer telpon. Udah kucatet tinggal telpon satu-satu, delivery, truuuus tring....tring..tring..otak mulai jalan kembali ( syuuup )

me          : hallo..dengan bapak denny ( ala Cs Provider )
087xxx   : betul siapa yaa.ada yang bisa saya bantu? ( suaranya serak-serak ngerebek )
me          : bapa jual asinan yaa...?
087xxx   : maaf mbak sudah gak jualaan, itu sudah setahun yang lalu.
 
*satu nomer, coreeet
Korban berikutnya.....

me          : hallo..dengan mbak risa ( sok merdu gitu deh )
0812xx   : betul siapa yaa..ada yang bisa saya bantu? ( samaan ya )
me          : mbak jual asinan yaa...?
0812xx   : gak koq, darimana mbak dapet nomer saya
me          : dari si mbah google mbak..
0812xx    gak koq, saya gak pernah jual asinan..!!

 #gubrakk...begitulah kira -kira perjuanganku melawan si asinan ( kalo melawan si asasin kaya di film angel and dimon mana sanggup saya ). sampe akhirnya nomer terakhir coret juga. nyerah deh gue. hari ini keinginan itu muncul kembali. bangun tidur, lieur ya Alloh bayangin aja enak gimana makannya?





2 comments:

kikils mengatakan...

bedanya asinan dengan rujak apa ya??

Jakwin mengatakan...

Rujak sambelnya di ulek, kalo asinan itu ada kuah cukanya. Setau aq sich gitu, kalau boleh tau agan ini belom pernah liat gt asinan?
Thanks udh mampir..!

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya? :)