Kamis, 13 Maret 2014


Share

iseng nulis ah mumpung Noe tidur

hmm kadang klo liat Noe suka heran sendiri koq bisa Noe segede itu ya? padahal aku sama papanya Noe kecil2. tapi bisa juga sih faktor keturunan. nenekku sama kake papanya Noe juga pada tinggi gede.tapi menurutku ada faktor penungjangnya juga salah satunya dari makanan dan lingkungan.

mungkin pengalaman kecilku bisa diikuti sama para ibu muda yang lagi program buat dapetin momogan atau yang sedang hamil. aku ingin sedikit sharing selama aku hamil sampai saat ini Noe udah genap 4 bln.

dulu pas tau aku hamil aku berusaha banget buat ga terlalu cape trus lagi makan yang sehat klo bisa masak sendiri biarpun ga enak tapi tau cara masaknya. jadi bener-bener sebersih mungkin. dari lingkungan juga  klo bisa janganlah tinggal didaerah yg polusinya tinggi kaya jkt kalaupun terpaksa coba hindari dari orang yang ngeroko. biasanya yg jadi suaminya ga sadar seenaknya ngeroko padahal itu bahaya bangget buat ibu hamil. buat yang ga hamil juga bahaya peroko pasip tuh apalagi buat yang hamil. aku juga ga pernah ketinggalan makan buah sayur pokonya makanan sehat deh. tak lupa juga susu tapi khusus buat ibu hamil ya. tapi minum susu aku udah hamil gede sih soalnya pas trisemester pertama mungkin pengaruh ngidam kali ya jadi suka muntah, jadinya minum susu kira2 udh lima bulanan gt deh.

minuman jg aku ga minum-minuman kaleng tapi pernah jg cuma masih dlm batas wajar bisa diitung pake jari. klo mau minum seger beli aja kelapa muda selain sehat enak alami konon katanya bikin anaknya ntr jadi putih. mitos sih tapi ga ada salahnya diikutin toh emang air kelapa sehat kan.tapi paling utama sih minum air putih yang cukup.

tapi aku termasuk bumil yang bandel kayanya dilarang pake pesawat 8 bulan masih pake pesawat. untung ga ngelahirin diatas. mana disurat pernyataan pake ngebohong lagi. tapi biarlah yang penting masih dilindungi

hmmm apalagi ya? nanti lagi ah ntr noe bangun lagi...

senam hamil deh tambahin. klo ada yang lain ntr aku tambahin lagi

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya? :)