Rabu, 17 Agustus 2011

KTT Asean Peoples Forum


Share



ini kali pertama aku ikut KTT asean,aku salah satu orang yang beruntung ikut event ini. ga pernah terbayang aku bisa ikut event sebesar ini,padahal dulu cuma denger ceritanya aja di sekolah.


aku diajak oleh sebuah komunitas Kartunet.com ,yaitu website karya tunanetra indonesia yang mendapat undangan dari panitia KTT Asean. Tanpa fikir panjang aku langsung setuju aja ketika diajak oleh salah satu pemilik kartunet.com ,karna aku fikir ini kesempatan bagus dapat pengalaman pula.



Karena registrasi telah dilakukan secara online, jadi ketika kami sampai di hotel ciputra ( tempat berlangsungnya KTT ) kami tinggal ambil id card (tanda peserta). Waktu tu acaranya dimulai dari tanggal 3-5 bulan mei 2011,aku dateng dengan ketiga teman-teman dari www.kartunet.com, riqo,dimas,dan rafik akbar. kebetulan aku sebagai gaet karna hanya aku yang awas .Walaupun begitu kayanya aku yang paling ga ngerti dibanding mereka bertiga,mereka hebat-hebat selama acara berlangsung sama sekali ga pake translet untuk mendengarkan materi yang dibawakan oleh pembicara ( semua materi dibawakan dalam bahasa inggris )

Forum yang kami ikutin adalah disebility right (Hak Penyandang Disabilitas), kebetulan pula aku ambil jurusan yang sesuai dengan kuliah aku,jadi ga terlalu kaku ketika mengikuti materinya. acara pertama dimulai dengan pembukaan oleh wakil presiden bapak boediono dan sambutan dari mentri erna witoelar.




Menurutnku ini bagus bangget karna seluruh aspirasi dari masyarakat Asean semuanya

tertampung di forum ini,yang nantinya akan dibahas oleh para petinggi Pemerintahan anggota asean.Mudah-mudahan tahun berikutnya aku masi dapet kesempatan untuk ikut lagi.

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya? :)