Minggu, 07 Agustus 2011

Pe-Er-Te part 1


Share

alkisah dikampung nun jauh disana,,

ini cerita aku kecil,yah kira2 smp kelas satu (lagi imut-imut nya tuh/tau amit-amit)
kita mulai ceritanya.. walau rada lupa ingat-ingat ( mirip lirik lagu kuburand band) tapi cerita ini masi terngiang ditelingaku ( pindah aliran dangdut ).

waktu itu tepat idul Fitri yang entah 14 berapa hijriah , namanya anak kampung biasa pengen ngumpul-ngumpul, apalagi udah setahun ga ketemu karna kesibukan masing-masing

waktu tu aku.mimi,mira dan ria ( si ria ini peran utama dikisah ini/ nama samaran ) berhubung si ria ga ngelanjutin sekolah ,si ria kerja jadi PRT dikota Jakarta yang katanya nih Jakarta tuh ganasnya minta ampun ( minta ampun kesiapa ya?? )

kami berempat mulai cerita pengalaman masing-masing, nah kebetulan si ria kebagian cerita pengalamannya belakangan,,

pertamanya sih pas si ria cerita biasa aja ga ada yang istimewa,tapi pas dia cerita pengalaman dia pertama kali jadi PRT ( dibaca : pe-er-te bukan pak erte ), dari situ kami ber-3 mulai rada aneh,,

ini cuplikannya :

ria : sumpah aku bener-bener udik tau

mimi : emang kenapa??

ria : waktu tu aku baru pertama jadi pe-er-te dijakarta, maklumlah makan bangku sekolahan SD doank.

AKU : (** mikir : emang bangku sekolahan bisa dimakan ya?? ) trs gimana??

ria : trus aku disuru sama majikan aku nyuci sepatu dibelakang rumah, lagi anteng-anteng nyuci,,eeeeh tiba-tiba pengen banget liat ke atas,,aku kaget dunk !! koq parabola muter-muter kaya mau jatuh?? aku ga sadar teriak-teriak sambil lari keluar dan bawa ember,,mungkin karna terganggu teriakanku dan ngeliat aku bawa ember para tetanggapun ikut keluar sambil bawa ember,,trus salah satu dari mereka nanya " neng kebakarannya dimana??
aku bingung sendiri?? loh emang ada kebakaran?? (tetangga malah lebih bingung) ,,trus dia nanya lagi " lah si eneng teriak sambil bawa ember kenapa?? trus aku jawab,,bukan ada kebakaran tapi itu parabola mau jatuh niban saya??

aku : emang bener tuh parabola mau niban ( penasaran )

ria : ternyata bukan mw niban,tapi karena kena angin jadi muter-muter tuh parabola

hahahahhahaha **ngakak

** mungkin karna dikampung belum pernah liat parabola kali yah,,
makanya klo ga tau mendingan nanya dari pada sesat dirumah majikan

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya? :)